Hasil Kontrol pasca uji lab kemarin

Hallo semua, berkat doa dan keseriusan saya merubah pola makan dan minum saya selama beberapa hari terakhir ternyata membuahkan hasil yang manis. Tensi saya mengalami penurunan, sistole nya masih diangka 140 mmHg namun demikian diastolenya udah normal ke angka 80 mmHg, astungkara hanya berselang 4 hari, recovery saya dan adik bayi sudah jauh mengalami progress yang signifikan baiknya.

Kemarin pula, berat badan adik sudah naik 500 gr dalam beberapa hari. Astungkara sekarang sudah bisa sedikit lebih lega pasalnya sudah lepas dari kemungkinan BBLR atau berat badan bayi lahir rendah. Tapi masih deg-degan, semoga sampe beberapa minggu ke depan progress kami berdua semakin lebih baik untuk menghindari sectio caesarea, bukannya kenapa, saya hanya khawatir saja efek jangka panjang yang mungkin ditimbulkan akibat persalinan lewat jalur operasi ini. Saya berharap saya dan adik bayi bisa melewati semua ini secara normal dan natural aeperti harapan saya sejak awal yang ingin mengambil gentle birth sebagai based kami menjalani kehamilan dan persalinan nanti. Tapi, saya juga tidak menutup diri dari segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, intinya kami siap menjalani semuanya demi kebaikan buah hati kami ini.

Hasil lab kemarin sudah diberikan, astungkara semua berada pada kondisi normal dan baik-baik saja, kemarin saya cek DL, UL, HBSAg, dan PPIA, saya kira semua ibu hamil perlu melakukan pengecekan ini guna preventif atau pencegahan. Seperti yang saya lakukan beberapa hari lalu, saya sendiri mengajukan diri untuk melakukan pemeriksaan DL dan UL karena saya merasa khawatir dengan risiko hipertensi gestasional yang mungkin saya alami karena melihat beberapa simptoms yang saya alami salah satunya ekstremitas atas dan bawah saya yang mengalami oedema dan kesemutan di ektremitas atas bagian kanan. Beruntung hasilnya langsung bisa diperoleh secara cepat sehingga assessment nya juga lebih cepat termasuk bila tindakan kuratif diperlukan namun syukurnya saya masih PE ringan jadi masih bisa rawat jalan tanpa harus rawat inap.

Mohon doanya yaa semoga saya dan adik bayi bisa menjalani semua ini dengan baik, astungkara awignam astu

Komentar

Postingan Populer